Dalam acara bertajuk Business Forum Meeting (Supply Chain Opportunities in Indonesia's Free Trade Zo

Gubernur Ansar Promosikan Peluang Investasi Kepri di Istanbul Turki 

Di Baca : 2006 Kali
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad memanfaatkan lawatannya ke Turki untuk menarik investor Turki agar tertarik menanamkan investasi di Kepri. (Foto Humas Pemprov Kepri)

"Kawasan perdagangan bebas di Batam, Bintan, dan Karimun ini terbukti sudah mampu menjadi kawasan industri yang berkembang pesat sehingga tidak perlu diragukan lagi peluangnya," ujar Gubernur Ansar. 

Gubernur Ansar memberikan contoh kawasan industri yang berkembang pesat di Kepri adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, KEK Nongsa Digital Park, dan KEK Batam Aero Technic. Ketiga KEK ini menjadi salah satu penggerak perekonomian Kepri dan mendatangkan keuntungan baik untuk investor maupun daerah. 

Tidak hanya berbicara tentang KPBPB, Gubernur Ansar juga menyinggung soal potensi pengembangan pariwisata di Kepri yang memiliki pesona alam yang indah. Khususnya pengembangan pariwisata di kawasan Bintan Resort, Nongsa Point dan Pulau Bawah Anambas serta Natuna. Kepri diibaratkan memiliki paket yang lengkap, dengan kawasan industri dan perdagangan bebas ditambah dengan panorama alam yang dapat dikembangkan menjadi kawasan wisata. 

Asisten Deputi Penguatan Daya Saing Kawasan Kemenko Bidang Perekonomian Listiana menyebutkan Pemerintah Indonesia sangat serius dalam mendukung pengembangan investasi. Beberapa kebijakan kemudahannya investasi diberikan Pemerintah Indonesia di antaranya kebijakan Visa on Arrival (VoA) investasi, kemudahan perizinan, serta penyediaan kawasan investasi. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar